Mari Bersama Ajak Anak Taat 5M

Mari Bersama Ajak Anak Taat 5M

ASSALAMU’ALAIKUM W.W.

Bapak/ Ibu sekalian pandemi covid-19 masih belum usai, untuk itu menjaga kesehatan dengan kebiasaan 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) masih harus diterapkan dan akan lebih baik jika dijadikan kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari.

SMP UA Bantul turut memberikan perhatian terhadap kesehatan peserta didik dengan senantiasa menerapkan kebiasaan 5M di Sekolah. Untuk mendukung kebiasaan 5M SMP UA sudah menyiapkan

  1. masker (bagi peserta didik yang lupa tidak membawa masker dari rumah)
  2. bak cuci tangan, pengering tangan dan thermometer digital (bagi seluruh peserta didik, guru dan karyawan SMP UA)
  3. menjaga jarak duduk peserta didik
  4. membagi waktu sholat berjama’ah agar tidak terjadi kerumunan
  5. membatasi peserta didik keluar lingkungan sekolah

Dalam hal ini sebagian besar anak-anak sudah melaksanakan 5M dengan tertib, akan tetapi masih terdapat satu dua anak yang masih abai, seperti tidak mencuci tangan sebelum masuk lingkungan sekolah dan melepas masker saat sudah berada di dalam lingkungan sekolah. Kedua kebiasaan tersebut masih sering diabaikan peserta didik, tentunya hal ini dapat berakibat pada kesehatan anak tersebut dan orang lain disekitarnya.

Sekolah senantiasa tidak lelah untuk terus mengingatkan anak-anak , untukitu kami mengajak Bapak dan Ibu sekalian untuk bersama-sama dengan sekolah mengingatkan anak-anak dalam melaksanakan kebiasaan 5M dengan penuh rasa suka rela demi kebaikan bersama.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan pada kita semua, sehingga kegiatan belajar mengajar di SMP UA Bantul dapat berjalan dengan baik dan optimal, Aamiin Ya Robbal ’alamin.

Wassalamu’alaikum W.W.


Leave a Reply

Your email address will not be published.